Selasa, 12 Februari 2013

Kenapa Organik??


Dalam artikel Health di Majalah Anak “Toddie” edisi Juli 2011, Hal. 38-39, diangkat tema “Why Organic?"
Secara singkat diulas bahwa anak kita butuh makanan organik sedini mungkin. Karena organ tubuh, sel-sel otak dan sistem kekebalan tubuh maupun mekanisme detoksifikasi bayi dan anak belum sepenuhnya matang dan masih akan terus berkembang sehingga perpaduan antara kondisi ini dengan prosentasi konsumsi makanan per kg berat badan mereka menjadikan bayi & anak lebih rentan menyerap racun dibandingkan orang dewasa. Hal penting yang perlu diketahui adalah daya serap makanan pada tubuh bayi adalah 9X LEBIH BESAR dibandingkan dengan orang dewasa. Dapat anda bayangkan jika bayi mengkonsumsi makanan yang berpestisida maupun bahan kimia bahwa mereka menyerap racun tersebut 9X lebih besar dibandingkan kita orang dewasa.
Dr. Allyson Mitchell, Ahli teknologi pangan dari University of California juga menyebutkan bahwa jika Anda sedang berusaha hamil, buah & sayur organik sangat baik dikonsumsi. Kadar antioksidan dalam makanan organic juga mampu mencegah penyakit seperti Kardiovaskular (gagal jantung), Alzheimer, kanker dan penyakit degeneratif lainnya.
Makanan organic juga memiliki rasa yang lebih baik. Kita tahu bahwa kencenderungan selera makan anak dipelajarinya sejak dini. Memberikan anak Anda makanan yang murni, segar, dan lezat akan membantu mereka belajar untuk menikmati makanan sehat di usia dini dan di masa yang akan datang.
Green Field Organic, Apple Orchard dan Soya dari Melilea bukanlah keharusan, namun sebuah alternatif solusi sederhana untuk memberikan makanan organik bagi diri kita dan anak-anak kita. Karenanya tidak ada dosis atau larangan untuk memberikannya pada anak-anak kita sejak dini.
Pilihlah yang terbaik untuk keluarga Anda dan orang-orang yang Anda kasihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar